Tuesday 22 April 2014

PREVIEW Liga Champions: Atletico Madrid - Chelsea

391947hp2
Jose Mourinho mau tak mau harus melupakan frustrasi yang ia alami saat Chelsea kalah 2-1 dari Sunderland, Sabtu (19/4), dan mengakhiri rekor tak terkalahkannya dalam 77 laga di Stamford Bridge. Sebagai pelengkap penderita, sebenarnya Chelsea kini tertinggal lima poin dari Liverpool di puncak klasemen dan ini jadi satu hal yang perlu ia lupakan juga.

Menyusul momen mengecewakan itu, Mou sempat meluncurkan sindiran terhadap ofisial pertandingan. Ia memberi selamat wasit Mike Dean - yang memberikan penalti pada Fabio Borini. Sekarang, pria 51 tahun itu harus mendinginkan kepalanya agar bisa fokus ke Liga Champions, satu lagi kompetisi yang masih berpeluang dimenangi.
Namun, kemenangan tentu takkan datang dengan sendirinya di leg pertama babak semi-final Liga Champions. Atletico Madrid yang sedang mengalami nasib baik jelas menolak untuk mengalah dari Chelsea, walau mereka sendiri telah menempatkan satu tangan di gelar juara La Liga.

Pasukan Diego Simeone telah memenangkan delapan laga berurutan di La Liga dan mereka tampil mengesankan sepanjang musim. Performa mereka pun tak lepas dari salah satu pemain pinjaman Chelsea, Thibaut Courtois, yang selalu impresif di bawah mistar gawang. 

Jelang laga ini, pihak UEFA pun memberikan kelonggaran dan izin agar sang kiper bisa bermain melawan tim asalnya. Diego Costa yang jadi target transfer Chelsea pun digadang-gadang akan turun ke lapangan. Costa telah mencetak tujuh gol dalam enam laga di Liga Champions musim ini dan bisa menjadi penentu kekalahan The Blues, sebelum bergabung dengan mereka musim panas nanti.

Atletico memastikan lolos ke semi-final setelah absen di babak ini sejak 1974 dengan mengalahkan Barcelona 2-1 dalam agregat, mematikan ancaman dari Lionel Messi. Kendati begitu, Chelsea kembali menegaskan prestasi mereka di Liga Champions setelah membalikkan keadaan lawan Paris Saint-Germain. Sempat tertinggal 3-1 di Parc de Princes, mereka lolos setelah unggul 2-0 di Stamford Bridge. Mou pun berpeluang jadi pelatih yang mengangkat trofi Liga Champions tiga kali, dalam tim yang berbeda tentunya.

Chelsea akan berkunjung ke Vicente Calderon tanpa Branislav Ivanovic yang terkena akumulasi kartu kuning, sementara Eden Hazard diragukan tampil karena cedera betis.

Atleti juga masih harus mengamati perkembangan Arda Turan, yang sudah kembali berlatih walau sempat diragukan tampil karena cedera kunci paha. 

0 komentar:

Post a Comment