Friday 18 April 2014

AS Monaco Depak Claudio Ranieri Di Musim Panas



Claudio Ranieri bakal mendapatkan pemecatan di akhir musim ini setelah membawa AS Monaco gagal menjadi juara di kompetisi kali ini.

Klub luar Prancis itu diyakini akan mendatangkan seorang pelatih baru sebagaimana mereka yang ingin menantang dominasi Paris Saint-Germain, juga untuk menancapkan nama mereka di pentas Eropa.

Ranieri, yang didatangkan pada 2012 silam, membawa Monaco meraih promosi ke Ligue 1 di musim pertamanya dan untuk saat ini duduk di urutan kedua. Akan tetapi, kekalahan di babak semi-final dari Guingamp pada pertengahan pekan ini membuat pekerjaannya terancam berakhir.

Dewan direksi Monaco, yang dipimpin oleh Dmitry Rybolovlev, telah memutuskan untuk mendepak Ranieri selagi mereka yang tengah mencari seorang pelatih yang bisa membuat klubnya menjadi lebih besar.

Dengan dukungan Rybolovlev, beberapa pemain tenar sudah berhasil didatangkan ke Stade Louis II, termasuk Radamel Falcao, Joao Moutinho, Dimitar Berbatov, Jeremy Toulalan, James Rodriguez, Ricardo Carvalho dan Eric Abidal.

Mereka juga berharap bahwa timnya bisa menekan pimpinan liga sementara, PSG, yang memiliki keunggulan sepuluh poin di kompetisi Ligue 1 dengan lima pertandingan tersisa.

Adapun untuk menggantikan posisi Ranieri, mantan manajer West Brom Steve Clarke menjadi salah satu nama yang kiranya bakal ditunjuk untuk menggantikannya.

Sejak dipecat oleh Chelsea pada 2004, pria 62 tahun itu lantas berpetualang ke Valencia, Parma, Juventus, Roma dan Inter sebagaimana juga Monaco.

0 komentar:

Post a Comment