Saturday 26 April 2014

Laporan Pertandingan: FC Internazionale 0-0 Napoli

395895hp2
FC Internazionale dan Napoli berbagi angka satu pada lanjutan Serie A Italia setelah kedua tim bermain sama kuat tanpa gol, Minggu (27/4) dini hari WIB di Giuseppe Meazza.Satu poin yang didapat Partenopei di Meazza cukup berharga karena mereka tinggal butuh tiga angka tambahan sebelum memastikan diri menyegel tiket ke Liga Champions namun situasi ini harus dibayar mahal cedera yang didapat Gonzalo Higuain beberapa saat sebelum laga berakhir.
Babak Pertama

Pertandingan berjalan seru sejak menit pertama pertandingan. Dalam tempo sepuluh menit Napoli dan FC Internazionale berbagi peluang emas melalui Callejon dan Hernanes tetapi aksi mereka gagal berujung gol.

Pada menit 18 giliran Rodrigo Palacio yang nyaris menjebol gawang. Sukses melepaskan diri dari kawalan barisan pertahanan lawan, penyerang Argentina ini melepaskan tembakan mendatar, Pepe Reina takluk namun bola menyamping ke sisi gawang.

Episode kontroversial terjadi pada menit 26 ketika Britos menjatuhkan Palacio di luar kotak penalti dan menjadi orang terakhir di lini pertahanan Napoli namun wasit sepertinya masih bermurah hati dengan mengeluarkan kartu kuning.

Sementara itu peluang terbaik Napoli di babak pertama tercipta melalui kaki Inler namun sayang tembakannya dari jarak yang cukup ideal tidak mengenai sasaran.

Seperti yang sudah diprediksi jauh hari sebelumnya, duel kedua tim bakal berlangsung seru yang dihiasi jual-beli serangan namun hingga babak pertama berakhir kedudukan masih sama kuat tanpa gol.


Babak Kedua
Napoli membuka babak kedua dengan peluang di menit 50. Higuain sukses memburu umpan Inler namun tembakannya masih bisa diblok Nagatomo. Serangan lanjutan dilakukan Mertens, sayang bola tembakannya dari jarak dekat malah melebar di tiang jauh.

Dua menit kemudian balik tuan rumah menyerang. Crossing matang pemain tim nasional Jepang sanggup disundul Palacio tetapi episode ini juga tidak berbuah gol. 

Di pertengahan babak kedua, Giuseppe Meazza bergemuruh menyambut el Capitano Zavier Zanetti yang menggantikan D'Ambrosio tetapi justru Napoli yang nyaris mencetak gol kemenangan di menit 82.

Sebuah serangan balik dilancarkan pasukan Rafael Benitez dan bola cepat dikuasai Inler di tepi kotak penalti. Dengan kemapuan mengolah bola, Inler bisa menjauhkan diri dari pengawal sekaligus membuka ruang tetapi tendangan mendatarnya mengenai mistar gawang.

Wasit kemudian memberikan lima menit perpanjangan waktu namun hingga peluit akhir berbunyi kedua tim harus puas berbagi angka satu.

Dengan tambahan satu poin Inter membuka jarak enam poin dengan Parma dan AC Milan di klasemen sementara Serie A sekaligus menguatkan posisi di lima besar, sementara itu Napoli masih butuh sebiji kemenangan untuk menggaransi tiket ke Liga Champions musim depan.


Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:
Starting XI: Handanovic, Campagnaro, Ranocchia, Andreolli, D'Ambrosio, Hernanes, Cambiasso, Kovacic, Nagatomo, Palacio, Icardi


Starting XI: Reina, Ghoulam, Britos, Albiol, Henrique, Jorginho, Inler, Mertens, Insigne, Callejon, Higuain.

0 komentar:

Post a Comment